Bisnis Internet I Artikel Bisnis Online I Tips Trik Gratis

Strategi Bisnis Internet Marketing I Cara Sistem Business Gratis I Belajar Artikel

Baca Juga

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

 

Categories

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

Gasa Foredi



Produk Kesehatan Untuk Wanita! Baca Lengkap di sini : GLUTERA Glutathione Indonesia



Tidak dipungkiri mungkin anda pernah perfikir, sebenarnya apa sih perbedaan antara blog dan website? ada banyak pendapat dari beberapa orang tentang hal tersebut. Disini saya akan berikan definisi versi saya: Sebenarnya blog itu juga bisa disebut website. Kedua-duanya memiliki alamat yaitu : URL.
Berikut adalah beberapa hal yang bisa membedakan antara blog dan website



Pada dasarnya web dengan blog sama saja, yaitu media yang digunakan sebagai media informasi di dunia maya. Hanya saja web lebih merupakan sesuatu yang otentik milik pribadi dengan memiliki domain (alamat) pribadi dan disimpan di hosting (server) yang dibayar secara pribadi (seperti menyimpan baju di lemari sendiri), sedangkan blog merupakan sesuatu yang otentik milik pribadi tetapi dengan domain (alamat) yang digabung dengan milik orang lain, dan disimpan di hosting (server) milik orang lain pula (seperti menyimpan baju di loker stasiun).

Anda tidak akan pernah mengetahui sampai kapan blog tempat menyimpan informasi Anda itu akan eksis, tetapi apabila Anda menggunakan web maka Anda mengetahui kapan batas waktu penggunaan dan perpanjangan domain dan hosting untuk penyimpanan informasi Anda tersebut. Lebih aman, nyaman, dan dipercaya oleh pelanggan dan calon pelanggan.

Ada juga yang berpendapat, Blog sebagai tempat penyampaian ilmu yang kita miliki. Eeii...t Tapi bukan ilmu tenung lho,...heee......

Dan juga seperti ini :

Artikel blog didaftar berdasarkan judulnya dan diikuti dengan isinya, dimulai pada bagian atas adalah artikel yang terbaru dan diikuti oleh artikel-artikel sebelumnya. Aspek ini adalah format warisan dari dunia jurnalisme. Istilah dari blog diambil dari Weblog yang intinya berarti online diary atau journal. Catatan diary dibuat berdasarkan tanggal dan begitu pula dengan artikel dalam blog. Meskipun bergaya jurnalistik dan diary, blog sekarang ini tidak hanya berisi tentang kehidupan pribadi si pembuatnya.

Website normal punya masalah yang kronik untuk membuat atau menambahkan isi setiap hari, karena bersifat terlalu teknik. Sekalipun dengan content management system (cms) yang pintar, untuk membuat sebuah website berada diluar jangkauan kemampuan rata-rata pengguna internet. Blog mengubah hal itu. Blog menyediakan sistim publikasi isi (content publishing system) yang penggunaannya mudah dan bisa dijangkau oleh kemampuan rata-rata pengguna internet. Menambahkan isi blog semudah seperti menulis email, dengan rintangan yang semakin ringan tersebut saat ini dunia telah dipenuhi dengan milyaran blog.

Masalah lain dari website tradisional adalah bersifat statis. Kebanyakan website tidak pernah diubah dan kita bisa datang lagi pada halaman yang sama dan isinya akan tetap sama. Alasan untuk ini adalah karena terlalu susah bagi rata-rata orang untuk menambahkan isi dari website.

Tentu, banyak website yang populer, isinya selalu di perbarui secara teratur, dan ini bahkan jauh sebelum adanya blog. Itu dimungkinkan karena website tersebut mempunyai organisasi yang mendukung serta staff dan penulis, atau dibuat oleh orang-orang yang mengerti hal-hal seperti HTML, FTP dan web servers. Kebanyakan orang tidak menggunakan bahasa ini, sebelum akhirnya blog muncul, dahulu sangat susah bagi orang kebanyakan untuk mengemukakan idenya secara online.

Blog membuat halangan tersebut menjadi lebih ringan bagi orang kebanyakan. Dan hasilnya Web dibanjiri oleh blogger yang menulis artikel dan mempublishkannya secara reguler, terkadang beberapa artikel sekaligus perhari. Websites tidak pernah sedinamik seperti blog saat ini. Hal tersebut memberikan effek yang bagus bagi blog di search engine. Search engine seperti Google menyukai situs yang memberikan isi yang berharga dan diperbarui secara konsisten.

Perubahan yang paling signifikan jika dibandingkan dengan website tradisional dan blog adalah fungsi komentar. Setiap artikel yang dibuat pada blog mempunyai kotak yang membuat siapapun bisa membuat komentar pada artikel tersebut. Ini yang mengubah website dari sarana satu arah menjadi sarana komunikasi dua arah. Pembaca bisa langsung berkomunikasi dengan pemilik atau penulis, membuat perkacapan yang dimulai oleh artikel dan pada intinya mengubah blog menjadi sebuah komunitas.

Satu lagi, hal yang membedakan antara blog dan website adalah hubungan antara pemilik halaman blog / webseite dengan pengakses. Kalau blog: pemilik blog (biasa disebut blogger) cenderung memberikan kesempatan kepada pengakses untuk bisa memberi komentar / komunikasi 2 arah. Walaupun beberapa blog tidak menyediakan fasilitas itu.

Jika website: cenderung komunikasi 1 arah. Biasanya pengakses website cuma bisa membaca atau mendownload beberapa content yang disediakan pemilik website. Tapi pemilik website tidak memberikan fasilitas kepada pengakses untuk memberikan komentar.

Selanjutnya terserah anda milih yang mana yang jelas buat yang ingin gratisan alias gak bayar blog kayaknya cocok. Selanjutnya terserah anda. :D

PENTING
Eiit....jangan salah, dari sebuah blog saja kita bisa mendapatkan duit melimpah lho...

Berikut ini contoh sebuah Blog :

Cangkru'an Bisnis
Belajar Marketing
Belajar Menulis
Belajar Memasak
Berita Seputar Ilmu Pengetahuan
Blog Arek Suroboyo oke
Informasi Seputar Pendidikan

Dan masih banyak lagi yang tidak saya cantumkan di sini.
Kemudian, silahkan cari sendiri contoh website itu seperti apa, khan tinggal bandingkan aja, hee...

Blog di atas itu, adalah blog milik saya, sebagai contoh dan promosi aja ya... heee.......

SALAM NGEBLOG BERSAMA Sunny



Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

 

Related Posts by Categories



4 komentar

  1. Anonim  

    saya setuju klo blog itu catatan pribadi yang ditaro di dunia maya, jadi semua orang bisa liat..sehingga sifatnya gak jadi pribadi lagi..hehehe...

  2. Anonim  

    Kalo pake hosting sendiri tapi pake engine Wordpress/Blogspot namanya blog apa web? hehe :D

    Salam kenal :]

  3. Anonim  

    kalau buat aku ga terlalu penting apakah itu blog atau website, yang jd pikiranku bagaimana mendatangkna traffic dan selanjutnya memonetizenya

  4. Anonim  

    Memang blog semakin dinamis, karena powerful, seperti blogspot dan wordpress, dan snagat mudah pengelolaannya, tidak seperti website, dimana kita harus mengerti php, cgi bin, mysql database yang membuat kita pusing tujuh keliling.

    Untung kita sekarang hidup di jaman blogging....

    salam
    IklanBarisInstant.com

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

 

Posting Komentar

SEKEDAR SARAN : Di "BERI KOMENTAR SEBAGAI", Lebih Baik Gunakan Name/URL, Nanti NamaMu ada Linknya.

Adsense Indonesia
Produk Kesehatan Untuk Wanita! Baca Lengkap di sini : GLUTERA Glutathione Indonesia



DAPATKAN E-BOOK "The Legend Of Atlantis" (Benua yang Hilang), ditulis oleh ahli filsafat Yunani terkenal Plato : DOWNLOAD THE LEGEND OF ATLANTIS

==

--

JAMU KUAT SEKS PRIA

Baca Juga

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

 

Yang Komentar



hosting indonesia

Bookmark and Share
Share Share Blog Terbaik Business Blogs - Blog Rankings Business Blogs - BlogCatalog Blog Directory Personal My Zimbio Business blogs

Followers

BlogCatalog

Oris KRIM/Cream Pengencang Payudara HERBAL