PENILAIAN DIRI SECARA AKTIF
URAIAN SINGKAT
Melalui metode ini, siswa mampu berbagi sikap mereka tentang sebuah mata pelajaran melalui penilaian-diri. Metode ini memungkinkan guru untuk mengukur perasaan dan keyakinan siswa, dan berfungsi sebagai papan loncat bagi didkusi kelas.
PROSEDUR
- Buatlah sebuah daftar pernyataan yang akan dibacakan kepada siswa untuk menilaia sikap dan perasaan mereka tentang pelajaran yang diberikan. Sebagai contoh, seorang guru menyusun pernyataan-pernyataan berikut : (-) Saya mengingatkan pekerjaan yang memungkinkan saya untuk bekerja dengan orang lain.
(-) Saya menginginkan pekerjaan yang memberi saya pendapatan paling besar, berkat kemampuan saya. (-) Saya menginginkan pekerjaan yang aman dan bebas dari rasa khawatir akan terus-menerus dievaluasi. (-) Saya mengiginkan pekerjaan yang tidak perlu saya lembur di rumah. (-) Saya menginginkan pekerjaan yang tidak menuntut banyak bepergian. (-) Saya menginginkan pekerjaan yang memiliki nilai guna bagi masyarakat. (-) Saya menginginkan pekerjaan yang terus-menerus memacu peningkatan kemampuan saya.
Perintah siswa untuk berdiri di bagian belakang ruangan, dengan menempatkan meja dan kursi di satu sisi raungan.Buatlah skala penilaian angka dari satu hingga lima di depan kelas dengan menggunakan papan tulis atau dengan menempelkan angka pada dinding.Jelaskan bahwa Anda akan membacakan sejumlah pernyataan. Setelah mendengarkan pernyataan-pernyataan itu, siswa harus berdiri di depan angka penilaian yang paling cocok dengan sikap mereka terhadap pengetahuan seputar mata pelajaran. Tergantung pada mata pelajarannya, angka 1 bisa berarti "sangat setuju" atau Paham Betul", sedangkan angka lima untuk "Sangat Tidak Setuju" atau "Tidak Paham".Sewaktu pernyatan dibacakan, siswa harus bergerak ke bagian ruang kelas yang paling cocok dengan pegetahuan atau posisi mereka. Setelah terbentuk sejumlah barisan di depan berbagai posisi, perintahkan beberapa siswa untuk saling menjelaskan alasan mereka memilih posisi itu.Setelah mendengarkan pendapat siswa lain, perintahkan sembarang siswa yang ingin mengubah posisi mereka pada skala itu untuk melakukannya.Lanjutkan membaca pernyataan atau fakta individual dan meminta siswa itu bergerak ke angka yang paling cocok dengan opini atau pengetahuan mereka.Selanjutnya, bagilah siswa menjadi sub-sub kelompok. Beri mereka salinan tertulis dari pernyataan-pernyataan itu dan perintahkan mereka untuk mendiskusikannya.Sekarang, perintahkan siswa untuk secaar pribadi mencocokkan kembali pendapat mereka terhadap tiap butir. Perintahkan mereka untuk menunjuk satu angka pada tiap pernyataan yang mencerminkan tingkat kesetujuan atau ketidaksetujuan mereka.
VARIASI
- Dalam kelas yang jumlah siswanya lebih besar, perintahkan siswa untuk terlebih dahulu memilih sebuah jawaban terhadap pernyataan-pernyataan itu dan kemudian bergerak ke bagian-bagian ruangan yang telah dinomori.
- Mulailah dengan diskusi kelompok kesil dan kemudian lekukan penilaian individual (pribadi).*
Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :
- Obat Kuat GASA Bikin Tegang/Ereksi Kuat
Atasi Impotensi,
Herbal Mengatasi Lemah Syahwat,
Aman, Resmi BPOM
- Obat Kuat Foredi GEL Bikin Tahan Lama Berhubungan Intim
FOREDI Gel Herbal Oles, Terlaris di Internet, Aman, Rekomendasi Boyke
- LADYFEM Khusus Cewek
Herbal Istimewa!
Untuk Atasi Masalah Kewanitaan,
Solusi Wanita FRIGID, Kurang Bergairah, Sulit Orgasme
- TISU MAJAKANI Bikin Keset, Wangi, Atasi Keputihan, dst...
Tisu Majakani by Boyke and Co,
Spesial Untuk Organ Intim Wanita,
Agar Lebih Elastis, Kesat dan Wangi
- Pengencang Payudara, Bikin Payudara Gadis Kencang, Sehat, Indah
Cream Bikin Kencang Payudara, Sehat dan Indah! Cocok Buat Anda Yang Suka Perawatan Tubuh!
Related Posts by Categories
Posting Komentar
SEKEDAR SARAN : Di "BERI KOMENTAR SEBAGAI", Lebih Baik Gunakan Name/URL, Nanti NamaMu ada Linknya.